Selasa, 03 Oktober 2017

Khasiat Kulit Semangka bagi Kesehatan

Khasiat Kulit Semangka bagi Kesehatan - Buah semangka atau buah yang memiliki nama latin watermelon ini adalah buah dari tumbuhan yang merambat dan berasal dari Afrika selatan. Buah semangka sangat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar swalayan di Indonesia.

Buah yang memiliki rasa manis dan mengandung banyak air sangat lezat dan segar dimakan saat cuaca panas apalagi saat kehausan. pada umumnya daging buah semangka berwarna merah, namun ada juga yang berwarna kuning.

Biji buah ini kecil dan banyak tersembunyi di celah-celah daging. Kamu tentu sudah tahu buah semangka ini mengandung banyak vitamin yang pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi selain daging, kulisemangka juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena itu, setelah makan semangka kulitnya jangan dulu dibuang sob. Ternyata kulit buah melon yang biasanya dibuang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. berikut manfaat dan khasiat kulit semangka bagi kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kulit Semangka bagi Kesehatan


Mengatasi Berbagai Penyakit
Kulit semangka ternyata dapat mengoabati beberapa penyakit seperti susah BAB, troposfer, radang ginjal, mencegah vasodilatasi, sekresi cacing usus, mencegah infeksi pada kandung kemih, mencegah anemia, dan penyakit lainnya.

Mengatasi Diabetes
Diabetes atau gula darah merupakan jangka panjang yang banyak dialami oleh orang yang berusia tua. Ternyata, kulit semangka juga bisa membantu dalam pengobatan penyakit ini. Caranya adalah dengan merebus selembar kulit semangka dan jambu biji yang masih mengkal, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa segelas. Lalu minumlah setelah dingin. baca juga : Khasiat Jambu Biji untuk Diabetes

Membantu Proses Detoksifikasi
Ginjal adalah organ yang bertanggung jawab untuk detoksifikasi. Jika ginjal memiliki masalah khusus sampai tingkat kegagalan ginjal, kondisi ini pastinya akan sangat serius dan memerlukan biaya pengobatan yang cukup mahal. Di dalam kulit semangka mengandung senyawa asam amino suteroline dan arginine. Senyawa ini bisa mendorong proses pembentukan urea pada organ hati. sehingga efek dari sistem sekresi di ginjal akan lebih lancar. Jadi kulit mengkonsumsi kulit buah semangka secara rutin mampu membantu proses detoksifikasi sehingga ginjal bisa bekerja dengan baik.

Mengatasi Hipertensi
Kandungan potasium pada kulit semangka dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Anda bisa membuat ramuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan kulit semangka dengan cara menghaluskan kulit putih dalam dan luar semangka dengan blender. Jus atau ramuan kulit semangka ini bisa diminum sekali sehari. Anda bisa menyaring airnya terlebih dahulu dari ampasnya atau lebih baik dibiarkan saja dengan ampasnya, karena ampas nya ini mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Kandungan potassium, asam amino Soterolin dan Arginine yang terkandung dalam kulit melon sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda, seperti yang sudah Daftar Khasiat dan Manfaat jelaskan diatas. Jika Anda tertarik untuk mengobati penyakit Anda dengan kulit semangka, silakan coba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Khasiat Kulit Semangka bagi Kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Kulit Semangka bagi Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar